8 Rekomendasi Mini PC Gaming Murah Terbaru 2023

8 Rekomendasi Mini PC Gaming Murah Terbaru 2023
8 Rekomendasi Mini PC Gaming Murah Terbaru 2023
8 Rekomendasi Mini PC Gaming Murah Terbaru 2023

Tempat dan ruangan batasi Sobat main games? Move on donk! Main games tidak perlu di PC yang besar. Cukup gunakan Mini PC untuk Gaming ini, hobi main games akan tetap lancar!

Apa yang Sobat pikir waktu dalam kata ‘main game’? Tentu hanya 3 piranti buat main games yang Sobat pikir saat ini, yakni PC atau netbook, HP, dan PlayStation atau PS.

Tetapi yang bernama manusia ya, kita selalu saja kurang dech. Main games di HP ucapnya monitornya kekecilan. Netbook itu cocok sekali buat main games, tetapi malas sekali membawa berat. Jika gunakan PS dan PC, ruang tidak cukup.

Apa ini akhirnya segala hal? apa ini pertanda jika Sobat tidak bisa main games kembali? tidak donk! Ngapain cemas sich. Kan saat ini ada Mini PC gaming, jadi tidak perlu pikirkan mengenai tempat sempit atau monitor games yang kekecilan.

Sobat dapat main games terasanya di PC tanpa takut buat ruang sempit! Apakah Mini PC Bisa digunakan untuk gaming? Bisa, sepanjang Sobat pilih mini PC dengan detail atau pilihan up-grade yang penuhi sistem requirement dari games dimainkan. Dalam kata lain, yakinkan detailnya penuhi minimal sistem requirements.

8 Rekomendasi Mini PC Gaming Murah Terbaru 2023

Ada beragam merk mini PC bagus dapat Sobat dapatkan di pasar, dimulai dari HP, Lenovo, dan yang lain. Sama dengan desktop PC, mini PC dipakai untuk beragam hal, seperti menuntaskan tugas, koreksi, bahkan juga gaming.

Mini PC datang dengan bermacam opsi processor, dimulai dari AMD, core i5, sampai core i7. Sudah pasti, semakin tinggi specs-nya, semakin tinggi harga. Ada pula mini PC pada harga lebih dapat dijangkau, dimulai dari 1 juta-an.

Bila Sobat masih sangsi pilih produk yang pas. So, buat menjawab semua kebimbangan itu, kita sudah persiapkan semua informasi yang Sobat perlukan. Kenalin dahulu lebih dalam baru memutuskan Mini PC yang Sobat ingin.

Pasti konsentrasi khusus saat menentukan piranti buat games ialah detailnya. Sama buat main games, tetapi detailnya cukup buat membandingkan yang mana bagus dan yang kurang recommended. So, berikut 8 Mini PC Gaming Terbaru yang dapat Sobat pertimbangkan!

Asus VivoMini PC

Asus VivoMini PC
Asus VivoMini PC

Siapa ngomong sich Mini PC untuk gaming harus mahal buat bisa detail yang baik? Ini nih faktanya, Asus VivoMini PC. Tiba pada harga mulai 3,5 sampai 5 juta-an, mini PC lulusan Asus ini sediakan feature yang cukup lah buat main games berat.

VivoMini PC ini dibuat khusus dengan prosesor Intel core i7-7500 dengan detail 3,5 GHz. Disamping itu, RAM 8 GB ikut juga langsung dalam detail kece ini.

Tetapi, Sobat tidak bisa OS dan harus pasang Harddisk atau SSD sendiri. Ya, ya, ya. Kemungkinan buat beberapa orang sich ini tidak bagus karena harus membeli kembali sistem OS dan harddisk. Tetapi, opsi ini malah janjikan untuk Sobat yang ingin perform kustom.

Bahkan juga dapat disebut jika membeli harddisk atau SSD dan OS sendiri lebih murah dibanding bawaan. Disamping itu, kekurangan Asus ViviMini PC ini terang terlihat pada diagramnya. Mini PC ini tidak keluarkan graphic card khusus, tetapi gunakan graphic card atribut dari chipset Intel. Walau demikian, diagram nya masih oke kok buat main games.

Lepas dari semua kekurangan barusan, Asus VivoMini PC ini pas buat dibawa ke mana saja. Beratnya saja hanya 2 kg, jadi dapat Sobat taruh dimana saja.

Lenovo Y720 Cube

Lenovo Y720 Cube
Lenovo Y720 Cube

Mini PC sich pas sekali untuk Sobat yang menyukai ikut-ikutan turnamen dimana saja. Dibuat mudah dibawa ke mana saja dan detail yang baik pasti jadi keperluan khusus Sobat sebagai gamers pro.

Berikut yang menjadi gagasan timbulnya Lenovo Y720 Cube. Ukuran yang kecil dan diperlengkapi dengan handle atau pegangan di bagian atas case buat Mini PC untuk gaming satu ini tidak rempong!

Terus, apa yang khusus dari Lenovo Y720 Cube ini? Oke kita uraikan satu-persatu ya. Lenovo Y720 Cube ini diperlengkapi dengan sistem prosesor Intel Core i5-7400, RAM 8 GB, dan diagramnya AMD Radeon RX 480.

Tidak cukup disana saja, SSD Boot 16 GB dan memori intern 1 TB dan Windows 10 buat Mini PC ini menjadi salah satunya yang paling cepat. Beratnya hanya 10 kg saja kok . Maka, cocok sekali untuk Sobat yang menyukai travel buat turut kompetisi ke mana saja.

Jika ditanyakan permasalahan harga sich cukup horor ya. Lenovo Y720 Cube ini tiba dan dibanderol pada harga Rp. 13.999.000. Cukup ya.

Alienware Steam Machine

Alienware Steam Machine
Alienware Steam Machine

Jika memang Sobat niat mencari Mini PC hanya buat main games, Alienware Steam Machine ialah jalan keluar yang terbaik. Mini PC ini gunakan OS atau Operating Sistem langsung dari Steam loh. Bahkan juga, controller nya dari Steam . Maka, Sobat dapat tentukan menu seperti gunakan games console.

Seperti yang kita ngomong, Mini PC ini pas sekali khusus buat gaming. Detailnya tidak bermain-main. Alienware Steam Machine diperlengkapi dengan prosesor Intel i7-4785T dan RAM 8 GB. Ditambahkan lagi, Harddisk bawaan 1 TB dan diagram yang memberikan kepuasan dengan GeForce GTX.

Mini PC untuk Gaming satu ini dukungan buat di-install Windows 10 . Maka, Sobat tidak akan takut kembali PC ini lelet buat main games.

Disamping itu, ukuran yang hanya 2 inchi dan berat 8 kg saja buat Mini PC ini pas untuk Sobat membawa ke mana saja. Terasanya membawa PS saja dech, tetapi sama ukuran yang lebih kecil. Ada pula 4 port untuk stik dan earphone dan 2 port HDMI.

MSI Trident 3

MSI MPG Trident 3 : Hapedut
MSI MPG Trident 3 : Hapedut

Jika Sobat belum juga dapat move on dari PS atau games console, MSI Trident 3 ini bisa saja opsi terbaik. Dimulai dari port dan case yang dibuat khusus betul-betul sama dengan Xbox dan PS.

Pada intinya, Mini PC ini terhitung kelompok tower-based. Tetapi, Sobat bisa menempatkannya dengan status horizontal agar tidak makan banyak ruangan.

Untuk perform sendiri, MSI Trident 3 datang dengan prosesor Intel i5-8400 dan RAM 8 GB. Diperlengkapi dengan graphic card GeForce GTX 1060 dan harddisk 1 TB. Sistem requirement ini cukup buat main beberapa game berat dan VR sekalinya.

Bagusnya kembali, ada keyboard dan mouse khusus untuk edisi PC Mini ini. Bahkan juga, ada pula lampu custome di keyboard yang akan buat ruang gaming Sobat bakin asyik loh!

Jika ingin performnce yang cepat, Sobat bisa juga install Windows 10. Menurut kita sich fine saja ya untuk membayar 25 juta buat bawa Mini PC kece ini.

Intel NUC 8 Performnce-G Kit

Intel NUC 8 Performnce-G Kit
Intel NUC 8 Performnce-G Kit

Ada nih tipe Mini PC untuk gaming yang konsentrasi pada modifikasi individu. Pertama kalinya membeli, Intel NUC 8 Performnce-G Kit diperlengkapi dengan mekanisme prosesor Intel i7-8809G dan graphic card Radeon RX Vega M GH.

Maknanya, Sobat harus menambahkan sendiri RAM dan harddisk. Sobat dapat menambahkan RAM dengan kemampuan 32 GB dan 2 slots hard drive. Dapat Sobat isikan dengan SSD card yang cepat dan satu kembali buat harddisk biasa.

Jadi dapat disebut jika bujet yang Sobat mengeluarkan untuk modifikasi ini lumayan besar. Intel NUC 8 ini dukungan buat 6 display, 2 HDMI, dan 3 port Thunderbolt. Disamping itu, ada pula port buat Display dan 7 port USB.

Penampilan kece dan trendi lengkapi kebahagiaan Sobat. Dibuat sama dengan games console dan PS komplet dengan gambar tengkorak yang kece dapat sebagai wakil kemampuan killer Sobat saat main games. Maka Mini PC ini kita referensikan untuk Sobat yang sudah punyai beberapa komponen gaming.

Zotac Magnus

Zotac Magnus
Zotac Magnus

Datang dengan desain Mini PC kecil, Zotac Magnus punyai detail kece sekali buat main games apa saja yang Sobat harapkan. Prosesor Intel i7-7700, RAM 16 GB dan graphic card GeForce GTX 1080 siap tampilkan perform terbaik untuk Sobat.

Ditambahkan lagi ada 2 hard drive external yakni SSD card 1 TB dan Harddisk 2 TB akan jadi pemikiran berat nih. Walau ukuran tidak demikian kecil, yakni sekitaran 15 kg, Zotac tetap menjadi bintang bagi beberapa gamer. Dapat Sobat pasang di dalam rumah tanpa makan banyak ruangan. Ada pula 3 port HDMI dan 5 Port USB 3.0.

Rasanya, Sobat akan lupa di mana simpan Mini PC ini karena memiliki bentuk yang hampir serupa seperti subwoofer dan music set. Untuk memperoleh Mini PC kece ini, Sobat cukup siapkan uang tunai 14 juta-an ya.

Intel Hades Canyon NUC

Intel Hades Canyon NUC
Intel Hades Canyon NUC

Dapat disebut sich ada beberapa sekali kekuatan yang dapat dilaksanakan oleh Intel Hades Canyon NUC ini. Datang dengan Prosesor Intel i7-8809G Quad Core, SSD card 22 TB, RAM 32 GB, dan graphic card Radeon RX Vega M GH buat main games apa saja mudah!

Bahkan juga, Mini PC untuk gaming yang dibuat sama ukuran games console dan PlayStation ini dapat buat main VR juga. Beratnya saja hanya 3 kg, jadi dapat Sobat masukan ke tas dan membawa pergi ke mana saja Sobat ingin.

Bagusnya, Mini PC ini punyai port khusus video 4K jika Sobat ingin rasakan diagram hebat saat main games. Ditambahkan lagi ada feature khusus yang dapat Sobat seting untuk pilih warna dilukis tengkorak yang berada di sisi atas PC ini.

Waktunya buat iri rekan Sobat dengan model tengkorak yang kece ini! Cukup siapkan dimulai dari 14,lima juta saja, Sobat sudah bisa saja gamer pro dengan model terkeren loh!

Corsair One i160

Corsair One i160
Corsair One i160

Disaksikan dari memiliki bentuk saja sudah terlihat sekali berikut yang betul-betul Mini PC untuk gaming! Designnya yang hanya 8 kg dan ukuran yang tidak terlampau besar buat Sobat dapat meletakkannya di ruangan mana saja tanpa takut terlihat sempit.

Pengembangan kece datang di Corsair One i160 ini. Sobat tidak perlu dengar suara bising dari kipas yang bergerak cepat. Yaps, Corsair punyai liquid cooling sistem!

Disamping itu, detailnya memberikan dukungan sekali buat main beberapa game sultan. Bisa dibuktikan dengan prosesor Intel i7-9700K, RAM 32 GB, SSD card 480 GB, HD 2 TB dan graphic card GeForce RTX 2080.

Sama dengan PC games yang lain, Corsair One i160 punyai beberapa lampu RGB tanam yang dapat Sobat seting kustom. Mini PC ini sudah dukungan penampilan 4K bila Sobat ingin kualitas gambar dan diagram yang lebih dari harapan.

Dengan detail kece berikut Corsair One i160 dibanderol pada harga fenomenal, yakni 50 juta Rupiah!

Cara Kerja Mini PC

 

Mini PC ialah CPU PC yang memiliki ukuran kecil, tapi mempunyai manfaat yang hampir serupa dengan CPU PC. Untuk memakainya, Sobat perlu menghubungkan mini PC ke monitor, mouse, dan keyboard. Baru mini PC dapat dioperasionalkan seperti sebuah PC desktop.

Bedanya, mini PC memiliki ukuran lebih kecil hingga lebih ringkas untuk mobilisasi. Dibanding desktop PC, konsumsi daya mini PC kecil. Walau demikian, range harga mini PC benar-benar bervariatif.

Ada mini PC pada harga 1 juta-an, ada yang harga belasan juta. Ini bergantung pada RAM, processor, mekanisme penyimpanan yang dipakai, dan lain-lain.

Biasanya, semakin mahal harga mini PC, semakin tinggi spec-nya. Sobat dapat meng-upgrade kit didalamnya, seperti RAM dan intern penyimpanan sama sesuai keperluan. Apa Sobat berminat untuk memiliki? Yok, cari info beritanya selanjutnya!

Cara Memilih Mini PC

Saat sebelum pilih mini PC, ketahuilah banyak hal lebih dulu, seperti tipe mini PC, mekanisme operasi, processor, RAM, dan yang lain. Nach, kami akan menerangkan setiap point itu secara mendalam di sini.

Pilih tipe mini PC yang sesuai keperluan Sobat

Bila menyaksikan dari kelengkapan kitnya, ada dua tipe mini PC yaitu ready-to-go dan barebones. Sudah pasti, setiap tipe mini PC itu memiliki kelebihannya masing-masing.

Ready-to-go, lebih ringkas dan dapat segera dipakai

Mini PC tipe ready-to-go mempunyai kit komplet dan dapat segera dipakai tak perlu dibuat lebih dulu. Dimulai dari case, motherboard, processor, RAM, sampai hard drive, semuanya sudah include dalam paket pembelian. Tipe ini pas jika Sobat cari produk yang ringkas. Untuk Sobat yang akan memakai piranti PC dengan kesan-kesan baru pilih tipe ready-to-go.

Barebones, elastisitas tinggi pada harga lebih dapat dijangkau

Tipe barebones cuma memiliki case, motherboard, dan processor dalam paket pembelian. Maknanya, Sobat harus beli dan lakukan instalasi RAM dan hard drive (intern penyimpanan) secara terpisah. Keuntungannya, Sobat bisa pilih tipe dan kemampuan RAM dan hard drive sama sesuai keperluan. Harga juga tambah murah dibanding tipe ready-to-go.

Mini PC tipe ini umum disukai pemakai yang akan menukar PC dengan memakai kembali elemen lama waktunya. Misalkan saja, Sobat ingin memakai kit dari PC lama dan tidak punya niat beli RAM dan intern penyimpanan baru. Dengan demikian, data dan program yang disimpan, baik di RAM atau intern penyimpanan, bisa dijangkau.

Saksikan tipe mekanisme operasi yang ada

Banyak produk mini PC telah sediakan mekanisme operasi (OS), seperti Linux, Windows, Android, atau OS X. OS Android memiliki mekanisme serupa dengan handphone Android hingga Sobat juga bisa memasang program yang ada di Play Toko. Tetapi, mini PC OS Android masih susah diketemukan di pasar Indonesia.

Ada pula mekanisme operasi OS X yang terbatas dipakai pada beberapa produk Apple. OS X baik untuk Sobat yang hendak memproses gambar dan video. Seterusnya, ada mekanisme operasi Windows yang sering dipakai pada piranti PC.

OS Windows bagus

untuk Sobat yang memakai mini PC untuk tugas kantor. Selanjutnya, ada OS Linux yang kerap dipakai oleh beberapa programmer. Pilih mini PC dengan mekanisme operasi dan feature yang akrab dengan Sobat supaya pemakaiannya lebih gampang dan ringkas.

Tetapi, ada pula produk yang belum diberi OS hingga Sobat perlu menginstal sendiri. Bila mini PC belum sediakan OS, periksalah tipe OS yang cocok dengan mini PC itu.

Ceck Detail

Cek detail penting yang mempengaruhi perform mini PC

Minimal, ada tiga hal yang hendak punya pengaruh pada performa mini PC, yaitu processor, RAM, dan intern penyimpanan. Sudah pasti, spec mini PC yang Sobat tentukan seharusnya sesuai keperluan. Simak selanjutnya!

Processor

Processor, kunci khusus yang mempengaruhi perform dari sebuah mini PC. Processor dapat disebut sebagai otak dari sebuah PC hingga mempengaruhi performnya. Beberapa macam processor yang berada di mini PC ialah AMD, M1, Apple M1, dan Intel. Dari ke-3 tipe itu Intel Celeron dan Intel Core tersering terpasang pada mini PC.

Processor Intel Celeron umumnya dipakai untuk PC kelas low-end. Salah satunya macamnya ialah Intel J4125. Processor itu harga lebih dapat dijangkau, irit listrik, dingin, dan tidak cepat hancur. Tetapi, Intel Celeron tidak pas untuk jalankan program atau game berat.

Bila Sobat inginkan processor Intel dengan performa yang semakin kuat, Intel Core jadi opsi tepat. Pemberian nama Intel Core terbagi dalam huruf “i” dan dituruti angka, seperti i3, i5, dan i7. Semakin besar nilai angkanya, semakin tinggi specs dan performnya. Intel Core i5 dan i7 umumnya dipakai untuk pemrosesan data yang berat, misalkan video koreksi atau bermain games AAA.

RAM

RAM, mempengaruhi performa pemrosesan data saat jalankan program. Mini PC datang dengan kemampuan RAM yang bervariatif, dimulai dari 2 GB, 4 GB, 6 GB, 8 GB, sampai di atas itu. Kami merekomendasikan mini PC dengan RAM 4 GB ke atas. RAM 4 GB telah sanggup jalankan mekanisme operasi 64-bit dan dipakai menuntaskan tugas kantor. Sobat bisa jalankan program pemrosesan document dan foto koreksi enteng.

Untuk kepentingan komputasi data yang lebih berat, pilih mini PC dengan RAM 8 GB ke atas. RAM 8 GB bisa dipakai untuk foto koreksi yang lebih kompleks dan detil sampai rendering video berkualitas HD. Bila Sobat abonemen service komplet Adobe Creative Cloud, mini PC memiliki RAM 8 GB harus dipunyai.

RAM 8 GB juga bisa mainkan games kelas AAA dengan resolusi yang perlu dikonfigurasikan ke tingkat lebih rendah. Bila Sobat cari mini PC untuk gaming, pakailah mini PC dengan RAM 16 GB. Sayang, mini PC ready-to-go dengan RAM 16 GB masih susah diketemukan. Sobat dapat pilih mini PC barebones dan lakukan up-grade RAM sendiri.

PC dengan RAM 16 GB bisa juga dipakai untuk jalankan program yang lebih berat. Contoh aplikasinya ialah Adobe Premiere Pro, Adobe Photoshop, dan Adobe After Efeks. Dengan RAM besar, Sobat bisa juga menjalankan software design atau 3D fashion seperti CAD dengan rendering video berkualitas 4K.

Memory Internal

Intern penyimpanan jadi sisi penting untuk simpan beberapa data. Kemampuan intern penyimpanannya juga bermacam, seperti 32 GB, 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, dan sebagainya. Umumnya, semakin besar kemampuan penyimpanan mini PC, harga semakin tinggi.

Bila Sobat pilih mini PC dengan intern penyimpanan kecil, Sobat bisa memakai penyimpanan portabel tambahan. Contoh penyimpanan tambahan itu yakni hard disk external atau penyimpanan mekanisme cloud. Untuk keperluan harian yang enteng, mini PC dengan intern penyimpanan 32-128 GB dipSobatng cukup. Kemampuan itu pas untuk simpan beberapa dokumen tugas dari MS Office dan semacamnya.

Tetapi, bila Sobat pun akan simpan video dan foto, seharusnya pilih mini PC dengan intern penyimpanan 256 GB. Dalam pada itu, untuk Sobat yang bekerja sebagai pendesain dan video editor, tentukan mini PC dengan penyimpanan 512 GB atau 1 TB.

Check Fitur Lainnya

Selainnya detail, masih tetap ada feature simpatisan yang lain yang mempengaruhi performa mini PC. Beberapa poin utama itu, seperti mekanisme pendingin, port jaringan, dan VESA mount. Silahkan ketahui lebih komplet feature simpatisan itu!

Mekanisme Pendingin

Mekanisme pendingin, jaga temperatur mesin mini PC masih tetap dingin. Ukuran yang kecil membuat mini PC lebih beresiko saat alami overheat. Overheat membuat performa mini PC tidak optimal hingga penting untuk mengecek mekanisme pendinginnya.

Mekanisme pendingin ini, seperti kipas, lubang sirkulasi, atau kombinasi ke-2 nya. Ada pula tipe material casing yang sanggup tekan temperatur berlebihan. Karenanya, janganlah lupa untuk mengeceknya , ya.

Port Jaringan

Faktor yang lain harus jadi perhatian sambungan yang ada di mini PC. Mini PC yang Sobat tentukan seharusnya mempunyai port USB baik USB-A atau USB-C, atau sama sesuai keperluan. Disamping itu, masih tetap ada tipe port penting lain, yaitu HDMI, audio jack, LAN, dan microSD card reader. Karenanya, pilih mini PC dengan kompatibilitas port jaringan sesuai piranti yang Sobat pakai.

VESA mount,

VESA mount semakin ringkas untuk tempelkan mini PC ke dinding atau belakang monitor. Apa Sobat ingin tempelkan mini PC ke belakang monitor atau ke dinding? Bila iya, periksalah kehadiran video elektronik stSobatr association (VESA) mount. Bila ada VESA mount, mini PC itu bisa dihubungkan dengan bracket yang mempunyai stSobatrd VESA. Dengan demikian, memasangkan mini PC ke belakang monitor atau dinding jadi semakin gampang.

Pikirkanlah Pilih Mini PC Yang Upgradeable

Seperti PC atau desktop yang lain, banyak produk mini PC yang upgradeable. Tipe ini bisa menambah atau tingkatkan beberapa komponen penting, seperti RAM, intern penyimpanan, atau kartu grafis.

Ada pula tipe mini PC dengan kit yang dipasarkan terpisah. Sobat juga bisa pilih CPU, RAM, dan mekanisme penyimpanan yang Sobat harapkan. Dalam masalah ini, Sobat perlu mengecek slots dan kompatibilitas di antara kit tambahan dengan mini PC.

Misalkan, Sobat punya niat beli mini PC Intel Core i3. Bila Sobat akan lakukan up-grade ke Core i7, Sobat harus menyolder slot-nya. Tetapi, hal itu dapat hapus garansi yang berjalan pada mini PC Intel Sobat.

FAQ :

Berapa Harga PC Gaming Murah?

PC Gaming memiliki rate harga yang berbeda-beda, tergantung pada merk dan spesifikasi yang diinginkan. Untuk mengetahui harga pastinya, Sobat dapat cek di artikel Mimin, atau cek di berbagai marketplace yang ada.

Berapa Harga Mini PC?

Mini PC datang dengan bermacam opsi processor, dimulai dari AMD, core i5, sampai core i7. Sudah pasti, semakin tinggi specs- nya, karena itu semakin mahal harga. Ada pula mini PC pada harga lebih dapat dijangkau, dimulai dari 1 juta-an. Bila Sobat masih sangsi pilih produk yang pas.

Apakah PC Mini Gaming Bisa Bayar Ditempat?

Cicipi pengalaman membahagiakan dan lebih irit untuk belanja Pc Mini Gaming dengan opsi pengangkutan yang sampai dihari yang serupa, bebas ongkos kirim, dapat bayar di tempat (COD), fitur dapat angsuran 0% dari beragam bank di Indonesia sampai promosi Pc Mini Gaming untuk pemakai baru!

Apa Itu PC Gaming Murah di Tahun 2021?

Referensi PC gaming murah pada tahun 2021 setelah itu MSI Nightblade MI3-059ID. Pada umumnya, PC ini diperlengkapi dengan processor Intel Core i5-8400 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5.

Ringkasan

Ada bermacam tipe dan detail mini PC yang dapat Sobat dapatkan di pasar. Sesudah membaca tutorial pilih dan beberapa produk yang direkomendasikan, apakah sudah Sobat jatuhkan opsi?

Untuk keperluan gaming atau masalah tugas, yakinkan mini PC mempunyai spec yang sama sesuai keperluan. Disamping itu, check kembali kompatibilitas dan kepraktisannya saat dibawa. Dengan demikian, kegiatan Sobat akan tertolong karena ada mini PC.

Yah pada akhirnya, semua kembali lagi ke Sobat. Jika memang harapan Sobat jadi gamer dan berprestasi di team eSport Indonesia, harga begini tidak ada rasanya. Tetapi jika games hanya hobi saja, lebih bagus mencari PC yang tidak terlampau mahal ya.

Oke dech kemungkinan begini dahulu ya share kita ini kali. Masih banyak hal yang ingin kita kasih tahu ke Sobat semua. Khususnya dari sisi perubahan digital dan teknologi yang cepat sekali seperti saat ini. Selamat memilih !

 

 

Sumber : Hapedut.com