Home » Kekurangan & Kelebihan ZTE Blade V40 Vita Terbaru dan terlengkap

Kekurangan & Kelebihan ZTE Blade V40 Vita Terbaru dan terlengkap

ZTE terkenal sebagai operator telekomunikasi dan penyedia solusi teknologi telekomunikasi. Mereka meramaikan pasar ponsel Indonesia sekira tahun 2000an, namun, beberapa tahun belakangan perangkat keluaran mereka sudah tidak hadir lagi di Indonesia.

Pada Februari 2022 lalu, perusahaan ZTE sebagai penyedia teknologi telekomunikasi internasional resmi merilis HP ZTE terbaru di 2022 yaitu ZTE Blade V40 Series yang diumumkan di Mobile World Congress 2022 (MWC 2022) di Barcelona. ZTE merilis empat HP sekaligus untuk mengisi lini seri ini: ZTE Blade V40 5G, ZTE Blade V40 Pro, ZTE Blade V40, dan ZTE Blade V40 Vita.

ZTE Blade V40 Vita ini menempati posisi paling dasar di dalam serinya karena dirilis sebagai HP entry-level. Meskipun begitu, spesifikasi yang dimilikinya cukup bagus, terutama kapasitas baterai yang dimiliki cukup besar untuk HP di kelasnya.

Berikut ini kami sudah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan ZTE Blade V40 Vita beserta spesifikasinya.

Spesifikasi ZTE V40 Vita

Kekuragan dan kelebihan ZTE Blade V40

Warna : Black, Green.
Dimensi : 168 x 77.5 x 9.4 mm.
Berat : 214 gram
Layar : IPS LCD, 720 x 1600 piksel, 6.75 inci.
Chipset : Unisoc T606 (12 nm).
GPU : Mali-G57 MP1.
RAM : 4 GB.
ROM : 128 GB.
OS : Android 11.
Baterai : Li-Po 5130 mAh, Fast Charging 22.5W.
Kamera Belakang : 48 MP + 2 MP + 2 MP.
Kamera Depan : 8 MP

Kekurangan dan Kelemahan ZTE Blade V40 Vita

Dibanderol dengan harga 1,9–2 jutaan HP ini tentu mampu bersaing di kelasnya.
Nah, kira-kira seperti apa kekekurangan dan kelebihan ZTE Blade V40 Vita sebagai salah satu pengisi lini seri ZTE Blade V40 ini? Simak selengkapnya.

Kekurangan ZTE Blade V40 Vita

Kekuragan dan kelebihan ZTE Blade V40 Vita

1. Performa Biasa Saja

Kekurangan ZTE Blade V40 Vita berada pada sektor dapur pacunya. ZTE Blade V40 Vita hanya ditenagai oleh chipset standar yaitu Unisoc T606 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini memiliki delapan inti CPU yang terdiri dari dua inti performa ARM Cortex A75 dengan kecepatan 1.6 GHz dan enam inti efisiensi daya ARM Cortex A55 berkecepatan 1.6 GHz.

Meskipun chipset ini memiliki performa yang lumayan dan bekerja dengan baik untuk penggunaan sehari-hari, chipset ini belum bisa mendukung untuk menjalankan game besar seperti PUBG Mobile maupun mobile legend.

2. Tidak Ada NFC

Saat ini fitur NFC (Near Field Communication) merupakan salah satu fitur yang sangat dicari-cari oleh kebanyakan orang. Karena, keberadaan fitur NFC (Near Field Communication) cukup memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi secara digital dengan cepat, mengirim file, mengakses informasi Smart Card, dan lain sebagainya.

Sayangnya, ZTE Blade V40 Vita ini belum menghadirkan fitur yang sangat berguna tersebut. Padahal kompetitor lain dengan harga yang mirip sudah disediakan fitur NFC.

3. Berat HP Cukup Besar

Salah satu kekurangan yang dimiliki ZTE Blade V40 Vita adalah bobotnya yang cukup berat. Bobot dari HP ini berada di atas angka 200 g tepatnya 214,3 g, lebih berat dari kebanyakan HP di kelasnya.

Dengan bobot yang lebih berat tentu saja menimbulkan rasa tidak nyaman ketika menggunakan dan menggenggamnya. Selain itu, HP ini memiliki dimensi yang cukup besar yaitu 168 x 77,5 x 9,4 mm.

 

Kelebihan ZTE Blade V40 Vita

Kekuragan dan kelebihan ZTE Blade V40 Vita

1. Layar Lebar Berukuran 6.75 Inci

Untuk sektor layar, ZTE Blade V40 Vita hadir dengan bentang layar berukuran lebar yaitu 6.75 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang memiliki resolusi HD alias 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel mencapai angka 260 ppi (pixel per inch). Selain itu, layar tersebut juga didukung oleh refresh rate tinggi yaitu 90Hz.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar

Meskipun berada di HP kelas entry-level, ZTE Blade V40 Vita ini memiliki kapasitas penyimpanan memori cukup besar dan luas. HP ini dibekali penyimpanan RAM 4 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB dengan jenis UFS 2.2.

Dengan penyimpanan memori besar dan luas, Anda bisa bebas menyimpan berbagai file atau aplikasi dengan ukuran yang besar. Jika masih merasa kurang, HP ini juga telah menyediakan slot khusus untuk microSD, sehingga kapasitas penyimpanan memorinya mampu diperbesar dan diperluas lagi.

3. Resolusi Kamera yang Memumpuni

Sisi fotografi, ZTE Blade V40 Vita hadir dengan konfigurasi triple camera atau tiga kamera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 48 MP (f/2.8), selanjutnya terdapat lensa makro 2 MP (f/2.4), dan juga lensa depth alias kedalaman 2 MP (f/2.4). Lalu, kamera belakang dari ponsel ini sudah sanggup merekam video hingga resolusi 1080p@30fps.

Sedangkan pamera depan, terdapat satu buah kamera depan maupun selfie yang diletakkan di dalam sebuah waterdrop notch. Kamera depan dari ZTE Blade V40s ini sendiri memiliki resolusi 8 MP (f/2.0) yang bisa dikatakan bersaing di kelasnya. Sama halnya seperti kamera belakang, hasil perekaman video dari kamera depan ponsel ini juga sudah sanggup mencapai resolusi 1080p@30fps.

4. Kapasitas Baterai Besar

Salah satu keunggulan yang dimiliki ZTE Blade V40 Vita ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar dibandingkan HP lain di kelasnya. Dengan baterai 6000 mAh yang dimilikinya, tidak usah diragukan lagi untuk ketahanannya dalam penggunaan sehari-hari.

Dengan baterai sebesar itu, HP ini siap menemani berbagai aktivitas Anda selama seharian tergantung pemakaiannya, bahkan mampu bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan dasar.

Tertarik untuk membeli ZTE Blade V40 Vita?. Semoga informasi ini bermanfaat yaa..