Home » Kekurangan & Kelebihan OPPO A1K Terbaru dan Terlengkap

Kekurangan & Kelebihan OPPO A1K Terbaru dan Terlengkap

Kekurangan dan Kelebihan OPPO A1K Terbaru dan Terlengkap

Mencari smartphone low-budget yang dibekali spesifikasi dan fitur mumpuni untuk mendukung aktivitas ringan dengan harga terjangkau saat ini sangat mudah dilakukan. Apalagi banyak merek smartphone yang merealisasikan hal tersebut. Contoh nya pada brand satu ini OPPO.

Meski saat ini OPPO mulai fokus terhadap handphone kelas premium mereka tak lupa bahwa segmen low-end tetap memiliki nilai pasar yang besar. Maka dari itu, brand asal China ini mengandalkan OPPO A1K.
Ada beberapa kelebihan dari OPPO A1K yang dapat membantu aktivitas mu sehari-hari. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari smartphone terbaru dengan budget yang pas.

Penasaran apa saja kekurangan dan kelebihan OPPO A1K? Simak selengkapnya.

Spesifikasi OPPO A1K

Kekurangan dan Kelebihan OPPO A1K Terbaru dan Terlengkap

  • Rilis: April 2019
  • Berat: 170 gram (g)
  • Material: Kaca (depan), plastik (bodi)
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,1 inci
  • Resolusi Layar: 1.560 x 720 piksel
  • Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset: MediaTek Helio P22
  • Prosesor: Octa core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: kartu microSD hingga 256 GB
  • Kamera Belakang: 8 MP (f/2.2, AF)
  • Kamera Depan: 5 MP (f/2.0)
  • Bluetooth: Versi 4.2, LE
  • USB: microUSB 2.0, mendukung USB On-The-Go (OTG)
  • Sensor: Accelerometer, proximity, compass
  • Baterai: 4.000 mAh

Kekurangan dan Kelebihan OPPO A1K

Saat ini cukup sulit untuk bersaing di pasar ponsel murah, karena persaingan yang sangat sengit dari brand-brand ternama. Namun, OPPO A1K tetap percaya diri dengan mengandalkan desain kalem, spesifikasi pas, hingga keunggulan pada sumber daya baterai. Berikut adalah Kekurangan dan Kelebihan OPPO A1K

Kekurangan OPPO A1K

Kekurangan dan Kelebihan OPPO A1K Terbaru dan Terlengkap

1.Tidak Ada Fitur Fast Charging

Fast charging adalah fitur pengisian daya baterai secara cepat yang umumnya menggunakan kabel. Sesuai namanya, fitur ini membuat Anda bisa mengisi baterai smartphone dalam waktu yang cukup singkat.

Saat ini memang banyak sekali ponsel low-budget yang sudah dilengkapi Fast Charging. Walaupun kapasitas baterai yang diberikan oleh OPPO A1k 4000 mAh cukup besar. Sayangnya baterai ini tidak dibarengi dengan fitur pengisian daya cepat.

Pengguna harus bersabar jika mau baterai Oppo kembali terisi penuh saat baterai kosong.

2. Tidak Ada Sensor Fingerprint

Walaupun dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Akan tetapi ponsel ini belum dilengkapi sensor fingerprint. Padahal sensor ini sendiri adalah sensor yang paling sering digunakan untuk menunjang keamanannya.

Sayangnya Oppo A1k tidak menjelaskan apa perangkat ini dilengkapi face unlock atau tidak. Jadi kemungkinan kamu hanya bisa menggunakan password, pola, maupun PIN saja.

3. Memiliki Processor yang cukup

Oppo A1K dibekali dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 yang dibangun dengan fabrikasi 12 nm. Di dalam chipset ini, terdapat prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis PowerVR GE8320.Performa yang diberikan oleh ponsel ini juga sepertinya tidak cocok untuk digunakan bermain game berat.

Berdasarkan hal tersebut, tampaknya Oppo A1K memang menghadiri processor chipset Mediatek MT6762 Helio P22 untuk kebutuhan harian dan hanya berpengaruh pada efisiensi daya.

3. Kapasitas RAM Terbatas

Dengan dibanderol harga Rp1 jutaan, Oppo A1k hanya dibekali dengan kapasitas RAM 2GB saja.untungnya HP ini memiliki penyimpanan internal 32 GB. Hal ini tentu jadi kekurangan mengingat chipset yang digunakan HP ini juga tergolong lambat.

Kelebihan OPPO A1K

Kekurangan dan Kelebihan OPPO A1K Terbaru dan Terlengkap

1. Kapasitas Baterai yang Awet

Jika kamu gemar bermain sosial media, nge-game, atau mendengarkan musik, Oppo A1K adalah pilihan yang tepat untukmu. Kapasitas baterai yang besar menjadi nilai jual OPPO dalam menjual handphone ini.

Kapasitasnya sebesar 4.000 mAh yang membuat daya tahan baterai sangat optimal. Selain itu, ponsel ini mengklaim bahwa baterai yang digunakan dapat bertahan selama 17 jam.

2. Dilengkapi dengan Water Drop Screen

Layar Oppo A1k hadir dengan HD+ berukuran 6.1 inches yang besar. Sehingga kamu lebih puas untuk menonton video, melihat film, bermain game, serta aktivitas lain. Layar OPPO A1k juga sudah dilengkapi corning gorilla glass, semakin meningkatkan ketangguhan layar.

3. Desain yang Menarik

Oppo A1K memberikan kesan desain yang terbilang oke dan menarik. Menariknya, karena desain bodi HP ini berbahan polikarbonat atau nge-doff. Selain itu akan lebih awet dari tahan goresan, lebih tahan benturan dibandingkan smartphone dengan bodi glossy di mana kegesrek sedikit saja sudah muncul baret-baret halus.

4. Sistem Operasi yang Oke

Karena menggunakan sistem operasi Android Pie versi 9, tentu saja ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur yang bernama smart bar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk beralih antar aplikasi, membalas pesan, bermain game, dan memindahkan file saat streaming video dengan mudah.

5. Kamera yang Tergolong Bagus

OPPO merupakan brand Hp yang selalu mengedepankan kualitas kamera. Termasuk pada OPPO A1K yang meskipun hanya dibekali dengan single camera namun bisa menjadi yang paling unggul di kelasnya.

OPPO ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Hasil kameranya pun pasti tajam dan detail asalkan dengan dukungan cahaya yang cukup. Untuk Hp seharga Rp1,4 jutaan, tentu saja resolusi kamera ini sudah cukup bagus, apalagi juga mendukung perekaman video 1080p@30fps.

Secara keseluruhan, OPPO A1K memiliki fitur dan spesifikasi yang pas dengan harga terjangkau. Untuk kamu yang ingin punya handphone dengan memori besar, desain stylish dan baterai yang nggak cepat habis, OPPO A1K bisa jadi pilihan tepat. Gimana, kamu tertarik membeli nya? Semoga membantu.